De Jong Tak Pernah Ragu Bisa Bersaing di Barcelona

Gelandang Tim Nasional Belanda, Frenkie De Jong sempat diragukan bisa bersaing dalam skuat utama Barcelona, akan tetapi faktanya yang bersangkutan bisa menggeser pemain berpengalaman seperti Ivan Rakitic. Terkait hal ini, De Jong sendiri sedari awal tak pernah meragukan kualitas dirinya untuk bisa bersaing di klub La Liga tersebut.

Seperti diketahui, Frenkie De Jong yang baru berusia 22 tahun memang pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin, setelah yang bersangkutan tampil gemilang bersama dengan Ajax Amsterdam dan juga tim Nasional Belanda. Awalnya, De Jong diragukan bisa bersaing di skuat utama Barcelona, terlebih ada perbedaan antara gaya sepakbola di Belanda dan Di Spanyol.

Selain itu, De Jong juga harus bersaing dan bermain dengan para pemain kelas dunia yang sudah berpengalaman. Namun ternyata De Jong tak membutuhkan waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan mulus di Camp Nou. Buktinya, pelatih Ernesto Valverde selalu mengandalkan sosok berusia 22 tahun tersebut di lini tengah Barcelona.

Dia berhasil menggeser pemain berpengalaman sekelas Ivan Rakitic dari skuat utama Raksasa Catalan, dan De Jong juga membayar kepercayaan pelatih dengan performa yang bagus. Saat ini Barcelona berada di peringkat pertama klasemen La Liga. Mereka unggul dua angka dari Real Madrid yang ada di posisi kedua. De jong yang turut berperan dalam catatan itu mengaku sama sekali tak meragukan kemampuannya sejak awal.

“Saya benar-benar berharap bahwa langkah dari Ajax tidak akan sebesar itu. Saya tahu level apa yang kami capai musim lalu. Bahkan ada lebih banyak kualitas di sini; Saya bermain dengan pemain yang bahkan lebih besar, beberapa di antaranya tentu saja sangat istimewa karena kualitas luar biasa mereka, seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Sergio Busquets,”

“terlepas dari fakta bahwa disini ada para pemain dengan nama besar seperti mereka, saya tidak pernah ragu bisa meningkatkan kualitas saya di sini” katanya kepada De Telegraaf.

Frenkie De Jong adalah salah satu andalan Ajax Amsterdam dalam melaju sampai ke semifinal Liga Champions Eropa musim kemarin. Namun di babak itu mereka berhasil disingkirkan oleh Tottenham Hotspur.