Menurut Ronaldo, Mbappe Adalah Masa Depan Sepakbola

Kylian Mbappe telah membuktikan potensi dan bakatnya sejak usia yang masih sangat muda sampai sekarang. Tak heran, jika pemain besar seperti Cristiano Ronaldo menganggap bintang muda Prancis itu sebagai masa depan sepakbola.

Nama Mbappe mulai dikenal publik sejak tampil terengginas bersama dengan AS Monaco di musim 2016/17 silam. Performa apiknya berhasil mengantarkan klub kerajaan meraih gelar Ligue 1 Prancis. Di akhir musim, dia ditebus Paris Saint-Germain seharga 180 Juta Euro.

Sejak saat merapat ke klub Prancis, Mbappe terus berkembang. Satu gelar juara dunia bersama Timnas Prancis, tiga gelar Ligue 1, dan tiga trofi domestik lainnya sudah cukup menjelaskan kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Dengan potensi dan kualitas yang dia miliki, jelas ada ketertarikan dari sejumlah raksasa Eropa. Real Madrid sudah lama tertarik, kemudian ada Liverpool dan Juventus yang diyakini siap berburu tanda tangan Mbappe.

Berbicara mengenai bakat dan potensi yang dimiliki bintang muda Prancis tersebut, Cristiano Ronaldo yang sudah merasakan sukses besar dalam sepakbola merasa bahwa Mbappe adalah masa sekarang dan masa depan dari sepakbola itu sendiri.

“Mbappe adalah masa depan dan masa kini. Dia pemain fantastis, sangat gesit, dan dia akan jadi masa depan.” ujar Ronaldo kepada Marca.

Sebelum ini, Mbappe sendiri pernah melayangkan sanjungan kepada Cristiano Ronaldo. Menurutnya, mega bintang Portugal itu adalah inspirasi bagi banyak pemain termasuk dia. Ronaldo merupakan idola setelah Zinedine Zidane. Apa yang dikatakan Mbappe inipun tampak sebagai sinyal bagi Real Madrid.

“Sekarang saya harus memandang karier Cristiano sebagai inspirasi. Jika Anda lahir di Prancis, jelas Anda tumbuh dengan mengidolakan Zinedine Zidane. Setelahnya, ada Cristiano, yang jika saya cukup beruntung bisa menghadapinya langsung di level klub dan tim nasional,” kata Mbappe kepada reporter.

Mbappe sendiri masih terikat kontrak di Paris Saint-Germain sampai tahun 2023 mendatang. Kabarya, Les Parisiens juga tidak akan membiarkan bintang andalan mereka itu pergi dengan memasang banderol setinggi langit dalam kontrak sang pemain.

Diyakini, PSG hanya akan melepas Mbappe jika ada yang bersedia membayar sebesar 300 Juta Euro.

Arsenal Diminta Tetap Pertahankan Aubameyang

Salah seorang mantan pemain Arsenal, Paul Merson memberikan saran kepada The Gunners. Ia meminta tim asal London Utara itu tetap mempertahankan striker Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, kendati kontrak sang pemain akan berakhir setahun lagi.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada musim panas tahun 2017 lalu, sejak saat itu dia langsung jadi andalan di lini depan kliub. Ia menjadi juru gedor utama The Gunners di mana musim lalu ia memenangkan gelar top skorer Premier League.

Sayangnya, saat ini kontrak sang pemain memang tinggal tersisa satu tahun lagi. Penyerang asal Gabon itu kontraknya akan habis di tahun 2021 dan sampai sekarang yang bersangkutan belum memberikan jawaban atas sodoran kontrak anyar dari Arsenal.

Terkait hal ini, Paul Merson menyarankan Arsenal untuk tidak menyerah memberikan kontrak baru kepada sang pemain.

“Saya rasa Pierre-Emerick Aubameyang akan berusia 31 atau 32 ketika kontraknya habis, jadi jika saya jadi Arsenal, saya akan mempertahankannya di musim panas nanti,” ujar Merson kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Merson mengungkapkan alasan dibalik pendapatnya tersebut. Dia sangat yakin Aubameyang akan memegang peranan kunci dalam keberhasilan klub melangkah ke Liga Champions Eropa musim depan.

“Saya sendiri ingin mempertahankannya, karena ia bisa membantu tim ini untuk lolos ke Liga Champions. Ketika mereka sudah lolos, mereka bisa melepaskannya, karena sangat sulit mencari penyerang yang bisa memberikan anda banyak gol, sementara dia adalah pencetak gol alami.” Tandasnya.

Gabriel Martinelli memang didatangkan klub pada musim dingin kemarin, dengan tujuan menggantikan Aubemeyang. Tapi Merson menilai bahwa pemain Brazil tersebut masih butuh waktu untuk beradaptasi.

“Anda tidak bisa langsung membebani Martinelli untuk mencetak gol sebanyak itu. Ingat dia masih berusia 18 tahun, bukan 22 atau 23 tahun. Saya penggemar beratnya, namun semuanya butuh timing yang tepat.” Lanjutnya.

Sebagaimana rumor yang terdengar, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut ingin mencoba tantangan baru di La Liga Spanyol. Diyakini, Barcelona dan Real Madrid siap menampung servis striker Gabon. Bahkan, Barcelona sempat berusaha mendapatkan Aubameyang sejak januari kemarin.