Arsene Wenger Dukung Arteta Tangani Arsenal

Arsene Wenger angkat bicara perihal kemungkinan ditunjuknya Mikel Arteta untuk jadi suksesornya di Arsenal pada kampanye musim depan. Menurut juru taktik asal Prancis ini, menunjuk mantan pemainnya itu sebagai pelatih anyar klub adalah gagasan yang bagus, dan Wenger secara pribadi mendukungnya.

Arsene Wenger Dukung Arteta Tangani Arsenal

Seperti diketahui, Arsenal untuk pertama kalinya sejak 22 tahun terakhir ditangani oleh manajer yang berbeda, setelah tercapainya kesepakatan antara Arsene WEnger dengan klub London Utara untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama untuk kampanye musim depan.

Tentu saja kepergian Wenger jadi perbincangan media-media Inggris, mengingat yang bersangkutan telah memimpin Arsenal selama kurang lebih 22 tahun lamanya. Namun yang tak kalah menarik adalah siapa yang selanjutnya akan menangani Arsenal dengan taktik anyar setelah 22 tahun bekerja dibawah arahan manajer yang sama.

Belakangan, sejumlah nama kandidat suksesor Wenger di Arsenal terus bermunculan, salah satunya adalah mantan pemain mereka sendiri, Mikel Arteta. Pria asal Spanyol tersebut memang cukup lama di Arsenal sebelum kemudian memutuskan pensiun dua tahun lalu dan bekerja sebagai assisten pelatih Pep Guardiola.

Banyak yang kemudian mendukung gagasan ini, dan manajer Arsene Wenger adalah salah satunya.

“Dia [Arteta] punya semua kualitas untuk pekerjaan ini, ya, dan saya pikir dia adalah salah satu favorit [melatih Arsenal], Dia dahulu adalah seorang pemimpin [di Arsenal] dan punya gairah untuk sepakbola dan dia tahu klub ini dengan baik, dia tahu apa yang penting untuk klub ini dan dia dahulu adalah kapten. Mengapa tidak?”

“Saya meninggalkan banyak pengetahuan, serta orang-orang yang sebelum ini bersama saya seperti Steve Bould yang punya enam tahun pengalaman, dan juga Jens Lehmann. Dia [Arteta] sudah menjadi asisten [Pep] Guardiola, jadi secara keseluruhan saya pikir dia punya kualitas,” kata Wenger kepada beIN Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *