Leroy Sane Dipastikan Tinggalkan Manchester City

Teka-teki masa depan Leroy Sane bersama dengan Manchester City akhirnya terjawab sudah. Setelah beberapa bulan terakhir begitu intens dikaitkan dengan Bayern Munchen, Manchester City mengkonfirmasi bahwa sang winger memang berniat meninggalkan klub.

Sebenarnya, kabar ketertarikan Bayern Munchen terhadap Leroy Sane sudah terdengar sejak musim panas kemarin.

Bahkan, kabarnya saat itu sudah ada kesepakatan antara juara Bundesliga dengan sang pemain, tapi kelanjutannya tak memungkinkan karena sang pemain mengalami cedera. Meski demikian spekulasi transfer ini masih terus terdengar.

Terlebih mengetahui fakta bahwa Sane akan segera berada di tahun terakhir dalam kontraknya bersama dengan raksasa Premier League.

Benar saja, pelatih Pep Guardiola membenarkan bahwa winger muda Jerman tersebut dipastikan bakal meninggalkan klub lantaran sudah menolak perpanjangan kontrak baru.

“Leroy sudah menegaskan bahwa dia tidak mau memperpanjang kontrak. Itu berarti dia ingin pergi. Entah bakal terjadi musim panas ini atau pada akhir kontraknya.” Kata Pep Guardiola kepada Goal Internasional.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona ini menegaskan bahwa Manchester City sebenarnya sudah beberapa kali melayangkan kontrak anyar kepada Sane, tapi semuanya ditolak. Jadi pada intinya, Winger Jerman tersebut memang ingin meninggalkan Etihad.

“Klub sudah menawarinya dua atau tiga kali, dan dia menolak semuanya. Jadi, dia bakal bermain untuk klub lain.”

“Leroy menolak kontrak dan semua orang tahu apa artinya itu. Jika di akhir musim ini tecapai kesepakatan antara kedua klub, dia akan pergi. Jika tidak, dia akan bertahan setahun lagi,” Jelas sang juru taktik.

Jelas keputusan tersebut membuat Pelatih Pep Guardiola merasa kecewa, karena bagaimanapun Leroy Sane adalah pemain yang penting. Usianya baru 24 tahun dan masih bisa jadi andalan klub dalam jangka panjang.

“Saya sangat kecewa. Kami menginginkan dia. Dia adalah pemain muda dengan potensi luar biasa dan kualitas luar biasa, pemain seperti itu sulit ditemukan di mana pun,” tandasnya.

Tapi bagaimanapun, Pep tetap menghargai keputusan Sane dan memahami alasan dibaliknya.

“saya memahami itu. Kami menginginkan pemain yang memang ingin bermain untuk klub ini. Kami menghargai dia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *