Pep Guardiola Akui Akan Sulit Fokus Pada Premier League Saja

Meski gelar Premier League sudah dipastikan jatuh ke tangan Liverpool, tapi tim-tim lain termasuk Manchester City harus tetap fokus pada sisa pertandingan musim ini. Namun, pelatih Pep Guardiola mengakui bahwa itu akan sulit bagi para pemainnya.

Pertandingan Premier League terakhir yang dimainkan Manchester City adalah tengah pekan kemarin. Dalam laga tersebut mereka secara mengejutkan takluk 1-2 dari tuan Rumah. Kekalahan tersebutlah yang membuat persaingan gelar juara berakhir.

Jarak poin dengan Liverpool menjadi 23 poin, praktis Tim Marseyside berhak jadi juara karena musim ini hanya menyisakan tujuh pertandingan saja.

Tentu itu menyakitkan, tapi para pemain Manchester City tampak langsung move on dengan memenangkan pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United. Mereka memenangkan laga tersebut dengan skor telak 2-0.

Dengan kemenangan ini, Citizen dipastikan melangkah ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Arsenal.

Namun, diakui oleh pelatih Pep Guardiola bahwa kemenangan tersebut tak lantas membuat pasukannya bisa fokus meraih hasil maksimal di sisa pertandingan Premier League musim ini.

“Setelah kekalahan di London atas Chelsea, tentu saja sekarang kami sedikit kesulitan untuk fokus di Premier League,”

“Kami bermain untuk lolos ke Liga Champions, belum selesai tapi kami sudah dekat, kami membutuhkan dua kemenangan lagi,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

Terlebih, Piala FA dan Liga Champions Eropa tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi lawan mereka adalah Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti.

“Namun, tentu saja, sekarang Piala FA dan Liga Champions sedikit berbeda karena fakta bahwa kami bermain di Wembley lagi, musim lalu kami menjadi juara, kini kami berada di semifinal lagi dan itu sangat bagus. Lalu kami mempersiapkan akhir musim melawan Madrid,” tukasnya.

Yang menjadi target pertama Pep adalah membawa timnya melangkah ke babak semifinal dan itu tentu saja bukan target yang mudah dicapai.

“Pertama-tama kami lolos ke semifinal, tak mudah untuk menyerang tim yang beknya bermain sangat, sangat dalam,” tutur Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *