Jika Hasilnya Mengecewakan, Conte Siap Dipecat

Isu pemecatan Antonio Conte dari kursi pelatih Inter Milan sempat mengemuka saat klub tergusur dari empat besar klasemen sementara. Menariknya, mantan pelatih Juventus tersebut mengaku siap dipecat jika memang klub tidak puas dengan kinerjanya.

Conte sendiri baru dipercaya menangani Inter Milan sejak awal musim ini. Pelatih berusia 50 tahun itu cukup berpengalaman, pernah mengantar Juventus meraih tiga scudetto beruntun, kemudian menangani Timnas Italia.

Dia bahkan berhasil mempersembahkan gelar Premier League di musim pertamanya sebagai pelatih Chelsea. Sayang, kinerja yang berbeda terlihat pada musim perdananya bersama dengan Nerazzuri.

Memang, Inter sempat tancap gas, meraih sederet hasil bagus di awal musim ini, bahkan mereka pernah menguasai klasemen sementara cukup lama. Tapi belakangan, La Beneamata justru menunjukkan penurunan.

Sebelum Serie A ditunda karena pandemi Virus Corona, Inter Milan bahkan tergusur sampai peringkat ke-3. Mereka juga tergusur lagi satu posisi ke bawah setelah kalah dari Bologna dan ditahan imbang Hellas Verona.

Saat itu, isu pemecatan Conte sempat mengemuka, dan menariknya eks pelatih Chelsea ini mengaku siap dipecat andai memang kinerjanya dirasa tidak memuaskan.

“Jika semua orang senang dengan kinerja saya, dan saya rasa begitulah kondisinya sekarang, dari yang saya dengar, maka saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa terus berjalan,”

“Jika mereka tidak senang dengan tugas yang saya lakukan, maka saya takkan ragu untuk mundur dari jabatan,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

Adapun pada kesepakatan awalnya, Antonio Conte menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Inter Milan. Tugasnya memang membawa klub kembali ke tempat yang seharusnya, tapi yang bersangkutan sadar bahwa untuk mencapai tugas tersebut butuh waktu yang tidak sebentar.

“Saya dipanggil oleh Inter untuk proyek tiga tahun, untuk membawa mereka ke tempat yang seharusnya. Sayangnya, itu membutuhkan waktu,” tambahnya.

Terbaru, Antonio Conte berhasil mengalahkan Torino dengan skor 3-1 pada Selasa (14/7/2020) dini hari tadi. Kemenangan tersebut membuat Inter Milan berhasil merebut kembali peringkat ke-2 pada klasemen sementara. Kini mereka hanya tertinggal delapan poin dari pemuncak, Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *