Manchester United Tak Boleh Bergantung Hasil Tim Lain

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer meminta para pemainnya untuk tidak memikirkan kemungkinan Chelsea akan terpeleset dan fokus pada hasil sendiri demi mendapatkan posisi terbaik.

Persaingan menuju empat besar Premier League musim ini memang tampak begitu sengit. Setidaknya, ada tiga tim yang memperebutkan dua tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, mereka adalah Chelsea, Leicester City dan Manchester United.

Secara berurutan ketiga tim tersebut menduduki peringkat ke-3, 4 dan 5. Manchester United yang berada di posisi terbawah berpeluang naik ke tiga besar andai menang atas West Ham United dinihari WIB nanti.

Pasalnya, Leicester City sudah memainkan pekan ke-36 dan kalah di tangan Tottenham, sedangkan Chelsea akan menghadapi Liverpool.

The Blues diprediksi bakal terpeleset saat menghadapi sang juara Premier League, sehingga ini jadi kesempatan emas bagi Manchester United. Tapi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer meminta timnya untuk tidak bergantung pada hasil tim lain.

“Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri untuk saat ini,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

Yang perlu dilakukan para pemainnya adalah meraih kemenangan di sisa dua pertandingan demi mengincar satu tempat di liga champions musim depan.

“Jika kami melakukan tugas kami, maka kami akan mendapatkan apa yang kami inginkan. Jadi itu harus menjadi fokus kami saat ini. Ada dua laga yang tersisa bagi kami dan itu adalah dua pertandingan yang akan mempengaruhi proses dan perjalanan tim ini.”

Manchester United sendiri akhirnya menelan kekalahan perdana setelah melalui 19 laga tanpa terkalahkan. Kekalahan perdana itu ditelan Setan Merah saat menghadapi Chelsea di babak semifinal Piala FA.

Namun Solskjaer menegaskan bahwa timnya sudah melupakan kekalahan mengecewakan tersebut dan sepenuhnya fokus pada pertandingan melawan West Ham United.

“Tim ini sudah belajar di sepanjang waktu. Hasil mengecewakan di hari Minggu saya yakin akan memberikan kami hasrat dan determinasi untuk bangkit.” ujarnya.

Selain lewat jalur finish di empat besar klasemen akhir, Manchester United punya cara lain untuk menembus Liga Champions Eropa musim depan, tepatnya dengan cara menjadi juara Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *