Agen Kembali Konfirmasi Keinginan Coutinho kembali ke Inggris

Kia Joorabchian, Agen Transfer Philippe Coutinho ini kembali membeberkan ke mana kliennya ingin berlabuh musim depan. Playmaker milik Barcelona itu disebutnya ingin kembali merasakan sengitnya persaingan di Liga Primer Inggris.

Sejatinya, playmaker asal Brazil ini pernah merasakan kerasnya persaingan di Premier League, tepatnya bersama Liverpool pada periode 2010 sampai 2018. Setelahnya, dia memutuskan hijrah ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

Nahasnya, perjalanan karir pemain Brazil bersama dengan Raksasa Catalan tak berjalan baik. Coutinho tampak kesulitan beradaptasi dengan skuat El Blaugrana. Alhasil dia dipinjamkan ke Bayern Munchen sejak musim panas kemarin.

Seiring berakhirnya kampanye musim ini, berakhir juga masa peminjaman Coutinho di Bayern Munchen. Barcelona juga enggan menerima kembali pemain Brazil karena sudah memiliki pemain sekaliber Antoine Griezmann.

Karena alasan tersebut, Coutinho diyakini akan menjadi salah satu pemain yang dijual Barcelona di musim panas nanti.

Kia Joorabchian sendiri mengakui bahwa situasi kliennya saat ini cukup rumit.

“Situasinya saat ini cukup rumit,” ujar Joorabchian kepada talkSPORT.

Sang pemain belum bisa mengambil keputusan tentang kemana dia akan berlabuh musim depan. Pasalnya, Coutinho masih harus membantu Bayern Munchen di sisa kompetisi Liga Champions Eropa.

“Liga Champions akan digelar hingga tanggal 23 Agustus mendatang, sehingga sulit bagi pemain seperti Coutinho untuk mencari klub sebelum itu selesai.” Tandasnya.

Tapi, sang agen memberikan indikasi bahwa sepertinya Coutinho ingin kembali mencicipi kerasnya persaingan di Premier League musim depan. Walau begitu, sang pemain juga tak menutup pintu untuk tetap bertahan di Camp Nou.

“Kami tidak pernah menutup-nutupi bahwa dia ingin kembali ke Premier League jika kondisinya memungkinkan. Ia sangat mengagumi Premier League.”

“Saya rasa kembali ke Inggris adalah salah satu prioritasnya, meski ia tidak menutup kemungkinan bermain bagi Barcelona. Segalanya masih bisa terjadi, dan ada banyak yang tertarik padanya karena dia adalah pemain yang hebat.” ujarnya.

Kabar yang beredar mengklaim bahwa Coutinho sedang diminati oleh raksasa London Utara, Arsenal. Di satu sisi, dia juga dikaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *