De Jong Tak Puas Dengan Musim Debuntya di Barcelona

Kendati sering diandalkan Barcelona musim ini, Frenkie De Jong mengaku kurang puas dengan performanya di musim debut bersama raksasa Catalan.

Seperti diketahui, gelandang 23 tahun itu resmi menjadi bagian dari Barcelona sejak bursa transfer musim panas kemarin. Ia ditebus dari Ajax Amsterdam lewat kocek tak kurang dari 75 juta Euro.

Performa apik De Jong bersama dengan Ajax di musim 2018/19 kemarin membuat Barcelona sama sekali tak ragu untuk merogoh kocek sebanyak itu.

Pada musim pertamanya bersama Raksasa Catalan, De Jong bisa dikatakan mendapatkan jam bermain yang cukup reguler. Dia mencatatkan 40 penampilan di semua ajang, mengukir 2 gol dan 4 assist diantaranya.

Bermain bagi Barcelona menurut sang pemain adalah impiannya sejak lama, karena itu dia merasa sangat senang karena musim debutnya sudah tuntas.

“Saya sangat gembira bisa memenuhi mimpi saya untuk bermain di Barcelona,” ujar De Jong kepada Sport.

Terlepas dari hal teknis, De Jong mengaku sangat menikmati kehidupannya di Barcelona. Dia banyak terbantu oleh orang-orang di klub sehingga tak kesulitan dalam proses adaptasi.

“Bermain untuk klub ini selalu menjadi mimpi saya. Saya senang dengan kehidupan saya di klub ini, saya juga senang dengan para staff. Saya benar-benar menikmati kehidupan saya di sini.” Tandasnya.

Hanya saja, di satu sisi De Jong mengakui ada yang mengganjal dengan musim debutnya bersama Barcelona. Sang pemain merasa bahwa harusnya dia bisa bermain lebih baik dari ini.

“Jika kita bicara mengenai performa saya, saya mengakui bahwa saya seharusnya bisa bermain lebih baik di tahun ini.”

“Saya memang tidak sering bermain buruk, namun saya tidak pernah bermain dengan sangat bagus. Jadi saya rasa musim ini cukup Ok, tetapi itu tidak cukup.” ujarnya.

Adapun, saat ini De Jong dan para pemain Barcelona lainnya sedang bersiap untuk melakoni pertandingan melawan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Rencananya, pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu dinihari WIB nanti (09/08) di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *