Terungkap! Rooney Ternyata Tak Setuju MU Jual Di Maria

Wayne Rooney baru-baru ini mengungkapkan salah satu penyesalan yang dia rasakan semasa masih aktif membela Manchester United. Penyesalan itu adalah kepergian winger Argentina, Angel Di Maria dari Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid dengan harga 75 juta euro pada musim panas tahun 2014 silam.

Banyak yang menganggap bahwa perekrutan itu adalah keputusan yang tepat, mengingat winger Argentina tampil garang bersama Real madrid.

Benar saja, pada awalnya penampilan Angel Di Maria sebenarnya tergolong impresif di skuat The Red Devils.

Tapi sayang, pekan demi pekan berlalu, Angel Di Maria mulai dipinggirkan dan kerap jadi sasaran kritik. Alhasil, dia pindah ke Paris Saint-Germain setelah hanya semusim membela panji Setan Merah.

Nah, kepergian Di Maria ini yang disesalkan Rooney, karena menurut sosok yang kala itu menjabat sebagai kapten, eks Benfica adalah pemain yang luar biasa.

“Ia adalah pemain yang sangat luar biasa,” ujar Rooney kepada Sunday Times.

Rooney bahkan mengungkapkan fakta bahwa saat Di Maria datang, pelatih Van Gaal menegaskan bahwa eks Real madrid adalah satu-satunya pemain yang diperbolehkan menggiring bola di atas lapangan.

“Ketika datang ke Manchester United, saya ingat Louis van Gaal mengatakan ini ke tim ‘Dia adalah satu-satunya yang boleh menggiring bola’. Angel bekerja tanpa kenal lelah di atas lapangan.”

“Umpan dan visi permainannya sangat brillian. Ia sebenarnya bisa menjadi bintang besar di United,” ujar Rooney.

Mantan pemain Everton ini menganggap di Maria bukannya gagal di Manchester United, hanya saja dia datang pada saat yang tidak tepat, belum lagi masalah perampokan yang sempat menimpa keluarganya.

“Pada saat itu kami berada dalam periode transisi dan sangat sulit untuk menyesuaikan diri. Ia memiliki anak-anak yang masih kecil dan tinggal dekat rumah saya,”

“Pada saat itu ada seseorang yang mencoba untuk merampoknya dan saya ingat betul, ia dan keluarganya benar-benar terkejut. Sejak saat itu, segalanya menjadi lebih sulit baginya dan memang lebih baik baginya untuk pergi.” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *