Terungkap Sbobet Agenbola8, Arsene Wenger Sempat Tolak Tawaran Madrid

Arsene Wenger dipastikan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas menjelang piala dunia 2018, sebagaimana kesepakatan yang telah tercapai antara pihak terkait. Dengan kepastian tersebut, Wenger pun mengungkapkan sejumlah fakta yang tidak banyak orang tahu, salah satunya adalah fakta bahwa dia sempat nyaris menangani Real Madrid.

Terungkap Sbobet Agenbola8, Arsene Wenger Sempat Tolak Tawaran Madrid

Manajer asal Prancis ini telah mengakhiri 22 tahun periode kepelatihannya di Arsenal, meskipun faktanya masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi di klub London Utara tersebut. Selama 22 tahun menangani Arsenal, Wenger sendiri cukup berprestasi, meski sejak trofi Premier League ketiganya di tahun 2004 silam, yang bersangkutan tak pernah lagi memenangkan gelar Liga Primer Inggris.

Kendati kurang berprestasi selama beberapa tahun terakhir, faktanya tetap saja ada ketertarikan dari sejumlah raksasa Eropa terhadap pelatih berusia 68 tahun ini semasa masih menjabat sebagai pelatih Arsenal dulu. Dan ternyata, salah satu raksasa Eropa yang berminat akan servis Wenger adalah raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Wenger bersama SBOBET, namun Wenger mengaku tidak bisa menerima tawaran dari Los Blancos meskipun dia sendiri meimpikan peranan tersebut. Alasannya adalah karena dia baru saja menyepakati kontrak dengan Arsenal untuk lima tahun ke depan, setelah klub meminjam uang dalam jumlah besar untuk menuntaskan pembangunan Emirates Stadium.

“Ketika kami membangun [Emirates Stadium], pihak bank meminta saya untuk berkomitmen selama lima tahun, Pertama kali [Madrid melakukan pendekatan] ada pada masa lima tahun tersebut dan saya tak bisa menerimanya, itu akan mengkhianati Arsenal.”

“Real Madrid, saya kira pernah menolak mereka dua atau tiga kali. Anda tahu, itu merupakan salah satu klub yang saya sukai semasa kecil. Tapi saya merasa periode tersebut merupakan masa sensitif bagi Arsenal. Anda akan selalu tergoda untuk pergi ke Real Madrid karena mereka menawarkan saya kesempatan untuk mengontrol klub secara penuh.” ungkap Wenger kepada beIN SPORTS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *