Jordan Henderson Sabet Gelar Pemain Terbaik Inggris 2019

Tidak hanya Sadio Mane, Roberto Firmino, Alisson Becker atau Virgil Van Dijk yang mendapat penghargaan menyusul suksesnya Liverpool di sepanjang tahun 2019 kemarin, tapi kapten mereka Jordan Henderson juga mendapat apresiasi. Gelandang berusia 29 tahun tersebut baru saja dinobatkan sebagai pemain Inggris terbaik di tahun 2019 oleh FA.

Seperti diketahui, Liverpool adalah salah satu tim tersukses di sepanjang tahun 2019 kemarin. Setelah berhasil memenangkan gelar Liga Champions Eropa, tim arahan Jurgen Klopp menambah koleksi dua gelar lagi usai memenangkan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Tentu saja, Jordan Henderson adalah salah satu pemain andalan Tim Marseyside.

Sosok yang juga didapuk menjadi kapten timnas Inggris tersebut memegang peranan penting atas sukses Liverpool tahun kemarin. Tak heran dia mendapat apresiasi berupa penghargaan pemain pria terbaik Inggris edisi 2019 oleh FA. Pemenang penghargaan ini ditentukan lewat polling online oleh para fans The Three Lions di laman resmi FA yang dimulai setiap akhir tahun.

Untuk edisi 2019 ini, Henderson sukses menjadi pemenang setelah mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling dan striker Tottenham, Harry Kane. Sepanjang tahun 2019, Henderson bermain sebanyak tujuh kali bagi tim nasional Inggris. Termasuk dalam laga melawan Montenegro yang jadi laga ke-50 nya untuk tim tiga singa.

Henderson menjadi bagian penting dalam kesuksesan Inggris tampil sempurna untuk lolos ke putaran final EURO 2020 juga memenangkan posisi ke-3 di ajang Liga Antarnegara Eropa. Di level klub, Henderson tiga kali mengangkat trofi sebagai kapten Liverpool, yakni gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan untuk kategori pemain wanita terbaik Inggris tahun kemarin dimenangkan oleh Lucy Bronze. Sebagai informasi, Bronze berjasa besar mengantar Inggris meraih gelar juara turnamen SheBelieves Cup serta melaju hingga semifinal pada ajang Piala Dunia Wanita 2019. Tak heran jika sebelumnya dia juga dinobatkan sebagai pemain wanita terbaik Eropa 2019 oleh pihak UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *