Sulitnya Olivier Giroud Tinggalkan Chelsea

Malang betul nasib penyerang veteran Prancis, Olivier Giroud. Di satu sisi, dia sangat jarang mendapat kesempatan tampil di Chelsea. Di sisi lain, tekadnya untuk hengkang sangat besar demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Tapi proses kepindahannya dari Stamford Bridge cenderung dipersulit.

Spekulasi hengkangnya Giroud dari Chelsea sejatinya sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Dia tidak mendapatkan kesempatan bermain di bawah Frank Lampard, bahkan menjadi opsi ketiga setelah Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Situasi tersebut jelas membuat eks Arsenal merasa frustrasi, apalagi dia sudah mendapat ultimatum dari pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Giroud, terancam tidak mendapat panggilan dari Timnas Prancis untuk ajang Euro 2020 mendatang, jika dia tetap jarang bermain di level top.

Giroud sendiri sudah mengakuinya sendiri di depan media, bahwa dia bakal mempertimbangkan kemungkinan meninggalkan klub jika tidak ada perubahan. Kabarnya, raksasa Serie A Italia, Inter Milan adalah tujuan sang pemain.

Giroud ingin bekerja di bawah Antonio Conte lagi, begitu pun sebaliknya. Kabarnya, Giroud sudah mencapai kesepakatan personal kontrak dua setengah tahun dengan gaji 4 juta euro per tahun. Namun sayangnya, kesepakatan antara Chelsea dan Inter Milan masih belum tercapai.

Disinyalir, masalah utama dari kesepakatan yang mandeg ini adalah soal harga. Chelsea di satu sisi menginginkan 7 Juta Euro dari penjualan Giroud. Inter Milan enggan memenuhi banderol tersebut. Mereka hanya ingin membayar 5 Juta Euro ditambah segelintir bonus bersyarat.

Giroud mungkin batal meninggalkan Chelsea Januari ini, tapi hanya masalah waktu sampai keinginannya terwujud. Inter masih belum menyerah dan akan berusaha mendapatkan Giroud pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jika benar demikian, situasinya jelas lebih mudah bagi Inter Milan, karena saat itu kontrak Giroud sudah habis, Inter bakal mendapatkan pemain incaran Conte dengan cuma-cuma. Sedangkan bagi Chelsea, jelas kepergian Cuma-Cuma sang pemain akan membuat mereka merugi.

Karena alasan ini, Chelsea diklaim tengah mencari tim yang bersedia meminjam Giroud di sisa musim ini. Peminjaman ini sangat penting bagi Giroud yang membutuhkan menit bermain agar bisa mentas di ajang Piala Euro 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *