Arsenal Diminta Tetap Pertahankan Aubameyang

Salah seorang mantan pemain Arsenal, Paul Merson memberikan saran kepada The Gunners. Ia meminta tim asal London Utara itu tetap mempertahankan striker Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, kendati kontrak sang pemain akan berakhir setahun lagi.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada musim panas tahun 2017 lalu, sejak saat itu dia langsung jadi andalan di lini depan kliub. Ia menjadi juru gedor utama The Gunners di mana musim lalu ia memenangkan gelar top skorer Premier League.

Sayangnya, saat ini kontrak sang pemain memang tinggal tersisa satu tahun lagi. Penyerang asal Gabon itu kontraknya akan habis di tahun 2021 dan sampai sekarang yang bersangkutan belum memberikan jawaban atas sodoran kontrak anyar dari Arsenal.

Terkait hal ini, Paul Merson menyarankan Arsenal untuk tidak menyerah memberikan kontrak baru kepada sang pemain.

“Saya rasa Pierre-Emerick Aubameyang akan berusia 31 atau 32 ketika kontraknya habis, jadi jika saya jadi Arsenal, saya akan mempertahankannya di musim panas nanti,” ujar Merson kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Merson mengungkapkan alasan dibalik pendapatnya tersebut. Dia sangat yakin Aubameyang akan memegang peranan kunci dalam keberhasilan klub melangkah ke Liga Champions Eropa musim depan.

“Saya sendiri ingin mempertahankannya, karena ia bisa membantu tim ini untuk lolos ke Liga Champions. Ketika mereka sudah lolos, mereka bisa melepaskannya, karena sangat sulit mencari penyerang yang bisa memberikan anda banyak gol, sementara dia adalah pencetak gol alami.” Tandasnya.

Gabriel Martinelli memang didatangkan klub pada musim dingin kemarin, dengan tujuan menggantikan Aubemeyang. Tapi Merson menilai bahwa pemain Brazil tersebut masih butuh waktu untuk beradaptasi.

“Anda tidak bisa langsung membebani Martinelli untuk mencetak gol sebanyak itu. Ingat dia masih berusia 18 tahun, bukan 22 atau 23 tahun. Saya penggemar beratnya, namun semuanya butuh timing yang tepat.” Lanjutnya.

Sebagaimana rumor yang terdengar, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut ingin mencoba tantangan baru di La Liga Spanyol. Diyakini, Barcelona dan Real Madrid siap menampung servis striker Gabon. Bahkan, Barcelona sempat berusaha mendapatkan Aubameyang sejak januari kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *