Menurut Ronaldo, Mbappe Adalah Masa Depan Sepakbola

Kylian Mbappe telah membuktikan potensi dan bakatnya sejak usia yang masih sangat muda sampai sekarang. Tak heran, jika pemain besar seperti Cristiano Ronaldo menganggap bintang muda Prancis itu sebagai masa depan sepakbola.

Nama Mbappe mulai dikenal publik sejak tampil terengginas bersama dengan AS Monaco di musim 2016/17 silam. Performa apiknya berhasil mengantarkan klub kerajaan meraih gelar Ligue 1 Prancis. Di akhir musim, dia ditebus Paris Saint-Germain seharga 180 Juta Euro.

Sejak saat merapat ke klub Prancis, Mbappe terus berkembang. Satu gelar juara dunia bersama Timnas Prancis, tiga gelar Ligue 1, dan tiga trofi domestik lainnya sudah cukup menjelaskan kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Dengan potensi dan kualitas yang dia miliki, jelas ada ketertarikan dari sejumlah raksasa Eropa. Real Madrid sudah lama tertarik, kemudian ada Liverpool dan Juventus yang diyakini siap berburu tanda tangan Mbappe.

Berbicara mengenai bakat dan potensi yang dimiliki bintang muda Prancis tersebut, Cristiano Ronaldo yang sudah merasakan sukses besar dalam sepakbola merasa bahwa Mbappe adalah masa sekarang dan masa depan dari sepakbola itu sendiri.

“Mbappe adalah masa depan dan masa kini. Dia pemain fantastis, sangat gesit, dan dia akan jadi masa depan.” ujar Ronaldo kepada Marca.

Sebelum ini, Mbappe sendiri pernah melayangkan sanjungan kepada Cristiano Ronaldo. Menurutnya, mega bintang Portugal itu adalah inspirasi bagi banyak pemain termasuk dia. Ronaldo merupakan idola setelah Zinedine Zidane. Apa yang dikatakan Mbappe inipun tampak sebagai sinyal bagi Real Madrid.

“Sekarang saya harus memandang karier Cristiano sebagai inspirasi. Jika Anda lahir di Prancis, jelas Anda tumbuh dengan mengidolakan Zinedine Zidane. Setelahnya, ada Cristiano, yang jika saya cukup beruntung bisa menghadapinya langsung di level klub dan tim nasional,” kata Mbappe kepada reporter.

Mbappe sendiri masih terikat kontrak di Paris Saint-Germain sampai tahun 2023 mendatang. Kabarya, Les Parisiens juga tidak akan membiarkan bintang andalan mereka itu pergi dengan memasang banderol setinggi langit dalam kontrak sang pemain.

Diyakini, PSG hanya akan melepas Mbappe jika ada yang bersedia membayar sebesar 300 Juta Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *