Liverpool Sempat Berusaha Datangkan Toni Kroos

Liverpool musim ini memang sudah luar biasa, tapi mereka bisa saja lebih luar biasa lagi jika saja pada kesempatan yang lalu berhasil mendatangkan gelandang Jerman, Toni Kroos. Sempat ada usaha yang dilakukan The Reds, namun pada akhirnya gagal terwujud.

Toni Kroos yang kini dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia adalah salah satu pemain jebolan akademi Bayern Munchen. Dia lantas menembus skuat senior sejak tahun 2007 silam. Sempat kesulitan pada awalnya, tapi sejak 2010, dia benar-benar diandalkan Die Roten.

Usai mengantarkan klub meraih Treble Winner di musim 2012/13, Toni Kroos memutuskan hengkang ke Real Madrid pada edisi Bursa transfer musim panas di tahun berikutnya. Namun terungkap sebuah fakta bahwa sang gelandang bisa saja menyebrang ke klub selain Real Madrid saat itu.

Raksasa Premier League, Manchester United disebut-sebut menginginkan jasa Toni Kroos ketika itu. Adalah pelatih David Moyes yang memiliki gagasan ini. Pelatih asal Skotlandia baru mengungkapkannya setelah didepak dari kursi manajer.

Bahkan, dalam klaimnya, Moyes mengaku sudah berhasil membujuk Kroos untuk merapat ke Old Trafford. Namun sayang, klub lebih dulu memecatnya sebelum kampanye musim 2013/14 berakhir. Alhasil, Kroos batal pindah ke MU.

Kini diketahui juga bahwa ada klub lain yang juga mengincar Toni Kroos selain Manchester United. Klub tersebut adalah rival Setan Merah, Liverpool.

Hal ini diungkapkan oleh sang gelandang, dimana dia mengaku mendapat pesan singkat dari Steven Gerrard dan Luis Suarez yang kala itu masih berseragam Liverpool. Namun, Kroos merasa aneh, karena Suarez pada akhirnya justru bergabung dengan Barcelona.

“Itu bukan obrolan langsung tetapi mereka menawarkan untuk memberi tahu saya lebih banyak tentang klub dan sebagainya. Lucunya, Suarez akan pergi ke Barcelona,” ungkap kroos pada The Athletic.

Luis Suarez sendiri akhirnya pindah ke Barcelona pada musim panas 2014 dengan bandrol sebesar 80 Juta Euro. Sementara itu Steven Gerrard kemudian meninggalkan Liverpool setahun kemudian. Sedangkan Kroos pindah ke Real madrid dengan banderol 25 Juta Euro.

Kini, pemain Jerman itu tetap jadi andalan Los Blancos di lini tengah. Mengantarkan klub meraih sejumlah gelar juara, termasuk empat titel Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *