Buffon Belum Tahu Kapan Akan Pensiun

Menjadi seorang pesepakbola tertua di Serie A Italia tampaknya tak lantas membuat Buffon sudah memikirkan rencana gantung sepatu. Meski sudah berusia 42 tahun, tapi Buffon masih buta soal masa depannya.

Ya, Buffon sudah berusia 42 tahun saat ini, dan dia menjadi pemain tertua di panggung Serie A italia. Pada musim panas kemarin, Buffon diprediksi akan pensiun, namun faktanya yang bersangkutan memilih lanjut bermain dengan kembali ke pelukan Juventus.

Kendati sudah tak lagi jadi andalan utama di bawah mistar gawang, tapi performa eks Paris Saint-Germain tersebut masih sangat bisa diandalkan.

Hanya saja, sebagai seorang pemain sepakbola, tentu usia 42 tahun bukan lagi usia muda. Artinya, Buffon harus sudah memikirkan rencana gantung sepatu alias pensiun.

Akan tetapi, diungkapkan agen transfernya Silvano Martina bahwa sang penjaga gawang masih belum sekalipun membahas tentang kemungkinan gantung sepatu alias pensiun.

“Kami belum membahas masalah itu. Dia akan memutuskan. Dia sepertinya baik-baik saja, tapi kami belum membahas masalah tersebut,” ungkap Martina kepada Tuttomercatoweb.

Adapun, pada kampanye musim ini, Buffon dan Juventus mendapati persaingan yang ketat dari dua tim sekaligus, Lazio dan Inter Milan. Bahkan, saat ini Lazio berada di puncak klasemen sementara.

Berbicara mengenai hal tersebut, Silvano Martina mengakui bahwa musim ini tampak lebih sulit bagi Juventus. Tentu saja banyak tim yang menginginkan sang juara bertahan tumbang setelah delapan musim beruntun menjadi kampiun.

“Tidak semua musim sama. Sulit untuk memenangi liga, apalagi sembilan kali beruntun. Lazio tak bermain di ajang lain, mereka terbantu dengan hal tersebut. Mereka bisa bermain untuk memenangi liga,” tutur Martina.

Buffon sendiri jadi pelapis Wojciech Szczesny di tim utama Juventus. Tentu saja, pertimbangannya adalah faktor usia sang pemain.

Sebelumnya, kiper Italia itu menjadi andalan selama 17 tahun di Turin. Dia kemudian pindah ke Paris Saint-germain dengan status bebas transfer pada awal musim 2018/19. Barulah pada musim panas kemarin, Buffon memutuskan kembali ke Juventus.

Selama dua periode membela Juventus, Buffon telah mencatatkan 656 penampilan di semua ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *