Manchester United Harus Jaga Momentum

Kemenangan atas Manchester City memang menggembirakan, euforianya mungkin masih terasa sampai sekarang. Namun, yang lebih penting dari itu adalah menjaga momentum, demikian menurut bek Luke Shaw.

Sebagaimana diketahui, Manchester United menghadapi rival sekotanya, Manchester City dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Bermain di Old Trafford, awalnya pasukan Ole Gunnar Solskjaer diragukan menang, terutama setelah melihat fakta bahwa Manchester City tampil cemerlang di beberapa pertandingan terakhir.

Namun siapa sangka, Setan Merah justru berhasil meraih kemenangan telak 2-0 dalam pertandingan tersebut. Masing-masing gol dicetak oleh Anthony Martial dan Scott McTominay.

Kemenangan ini membuat tren positif United terus berjalan. Mereka kini sudah menjalani 10 laga tanpa kekalahan dengan tujuh kemenangan diantaranya.

Jelas, hasil tersebut membanggakan. Bahkan, para fans Manchester United masih tampak ceria sampai sekarang. Namun, bek Luke Shaw menegaskan bahwa yang terpenting sekarang adalah menjaga momentum tersebut.

“Jika kita melihat apa yang sedang terjadi saat ini, saya rasa kami menginginkan sesuatu yang lebih,” kata Shaw kepada Sportsmole.

Apa yang lebih penting adalah mencapai target di akhir musim nanti.

” Kami masih terlibat di dua kompetisi dan balapan menuju empat besar masih terbuka lebar. Kami harus terus menekan tim-tim di atas kami, dan kami tidak perlu fokus melihat permainan tim lain.” Tandasnya.

Memang, kemenangan atas Manchester City kemarin tak lantas mengubah posisi Manchester United di klasemen sementara. Mereka masih tertinggal tiga poin dari empat besar yang diduduki Chelsea.

Tapi menurut Shaw, pada intinya saat ini Manchester United sedang dalam kepercayaan yang tinggi, dan itu adalah hal yang positif. Jadi sangat penting untuk melanjutkan hal tersebut sampai akhir musim nanti.

“Kepercayaan diri kami saat ini tengah tinggi, dan itu sesuatu yang positif. Jadi kami hanya perlu melanjutkan performa kami ini.” ujarnya.

Adapun, Manchester United sendiri akan terbang ke Austria pada pertengahan pekan ini untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan LASK. Setelahnya, mereka akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *