Jika Argentina Gagal di Rusia, Messi Tidak Akan Pensiun

Kapten sekaligus pentolan Tim Nasional Argentina, Lionel Messi mengaku akan tetap bermain bagi Les Albiceleste jika kembali gagal meraih trofi juara pada kesempatan Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Bintang Barcelona tersebut menilai bahwa Argentina paling tidak mampu menembus empat besar.

Jika Argentina Gagal di Rusia, Messi Tidak Akan Pensiun

Lionel Messi, 30 tahun, memang jadi andalan Argenina selama lebih dari satu dekade terakhir ini. Dia juga berkontribusi besar atas keberhasilan Les Albiceleste menembus babak final Piala dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America 2016. Sayangnya, Messi gagal mengantarkan Argnetina juara di ketiga partai final tersebut.

Terakhir, setelah digagalkan Chile pada Final Copa America tahun 2016 lalu, Lionel Messi secara mengejutkan memutuskan pensiun dari tim Nasional Argentina. Untungnya, setelah mendapat pencarahan dan dukungan dari orang-orang terdekatnya, Messi memutuskan untuk menunda keputusan tersebut.

Lantas, jika Argentina kembali menemui kegagalan saat bermain di ajang Piala dunia 2018 Rusia mendatang, akankah Messi memutuskan gantung sepatu lagi ? well, pria berusia 30 tahun tersebut mengaku tidak akan pensiun dari timnas. Dia juga menyesali keputusannya gantung sepatu selepas kegagalan di Copa America dua tahun lalu.

“Jika kami tak memenangkan Piala Dunia, saya akan tetap bermain untuk tim nasional, Setelah mengatakan itu [mundur] saya pikir itu bukan hal terbaik, itu memberikan pesan yang keliru bagi para pemain muda dan semuanya yang terus berjuang demi mimpi. Selalu mencoba dan berjuang demi apa yang Anda inginkan.” tegas Messi kepada TyC Sports.

Adapun, Lionel Messi sendiri baru saja mengantarkan Barcelona menjuarai La Liga Spanyol, sebelumnya Barcelona juga memenangkan trofi Juara Copa Del Rey alias Piala raja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *