Daniel James Ungkap Sosok Pemain Yang Menjadi Idolanya

Salah satu bintang anyar Manchester United, Daniel James baru-baru ini mengungkapkan sosok-sosok yang dia anggap sebagai idola sejak masa kanak-kanak.

Daniel James sendiri merupakan salah satu rekrutan anyar Manchester United, dia dibeli pada bursa transfer musim panas kemarin. Penyerang asal Wales ini tampak nyaman mengisi ruang sayap kanan lini serang MU.

Kendati sebelum Premier League ditangguhkan performa James bisa dikatakan cenderung menurun, tapi dia tetap merupakan salah satu prospek cerah yang dimiliki Manchester United.

Terlebih, ini baru musim debutnya bersama dengan Manchester United, jadi tentu sang pemain membutuhkan proses adaptasi. Setidaknya, musim depan publik old Trafford baru bisa menyaksikan kemampuan James yang sebenarnya.

Nah, untuk mengembangkan bakatnya di atas lapangan, tentu saja selain kerja keras, James juga terinspirasi dari beberapa bintang sepakbola. Dan baru-baru ini, pemain Wales tersebut mengaku mengidolakan Juan Mata sejak kecil.

Kini, gelandang Spanyol justru menjadi rekan satu timnya, dan semakin kagum saat melihat sang idola secara langsung.

“Saya kira, saat masih kecil tahulu, saya selalu menyukai Juan. Itu aneh, sebab ketika saya pertama tiba di MU, bertemu dengannya, dia merupakan pria hebat dan rasanya luar biasa bisa bertemu langsung dengan dia.” ungkap James kepada MUTV.

Selain Juan Mata, Pemain berusia 22 tahun ini juga mengaku mengidolakan eks Chelsea yang kini jadi pemain Real Madrid, Eden Hazard. Bintang Belgia selalu jadi sorotannya saat akan beranjak remaja.

“Saat itu dia masih bermain untuk Chelsea. Dia (Juan mata) dan Hazard bersama, saya selalu mengamati dua pemain itu,” lanjut James.

Akan tetapi, panutan dan idola utamanya adalah legenda Manchester United, Ryan Giggs yang kini menjadi pelatihnya di Tim Nasional Wales. Menurut James, Giggs adalah sosok legenda yang layak dicontoh.

“Ryan Giggs, yang merupakan pelatih saya di Wales, adalah seseorang yang selalu saya contoh. Tidak hanya karena kariernya, tapi cara dia menjalaninya,” pungkasnya.

Premier League sendiri kabarnya akan digulir dalam waktu dekat, setelah dua bulan terakhir ini tertunda karena pandemi Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *